Selasa, 19 Februari 2013

SETTING STUDIO DAN PEMANCAR RADIO KOMUNITAS "ASA KHATULISTIWA"

Pontianak 19-02-2013: Komitment Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat untuk mewujudkan motto "Selangkah Di Depan" bukan isapan jempol belaka. Melalui program elektonik learning (e-learning) Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, menggandeng Koperasi "Kencana" BKKBN,akan mengoperasionalkan sistem pembelajaran melalui radio. Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Kalimantan Barat melalui Kabid Latbang Ir.Aulia A.Arif M.Si mengatakan, Radio Komunitas ini operasioalnya dikelola bersama Koperasi "Kencana" yang dipimpin oleh Drs.Muhammad Luthfi M.Kes yang kebetulan juag seorang widyaiswara pada Bidang Latbang BKKBN Kalbar. Sedangkan pola siarannya akan diisi dengan program e-learning yang sekaligus merupakan upaya dari bidang latbang untuk memperluas jejaring sistem pembelajaran." Dengan sarana radio komunitas ini siapapun khususnya komunitas pengelola program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) dapat mengakses, dengan cara sederhana yakni hanya mendengarkan siaran" ungkap Ir.Aulia. 
                           Ket : Sigit Prabowo Teknisi dari RRI sedang melakukan setting
                                                         peralatan studio siaran



Studio Radio Komunitas "Asa Khatulistiwa" ini berada di lantai 2 Pusat pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) yang berada di komplek kantor Perwakilan BKKBN Kalbar. Rencananya keberadaan Radio komunitas ini akan di lounching dan siaran perdana pada hari Jum'at 22 Pebruari 2013, bersamaan dengan peresmian PPKS oleh Plt.Kepala BKKBN Dr.Sudibyo Alimoeso MA. 

                    Ket : Para teknisi sedang melakukan pemasangan perangkat tower pemancar

Saat ini studio dan pemancar radio komunitas tersebut sedang dalam proses pengerjaan oleh teknisi dari LPP RRI Pontianak. (by Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar