Selasa, 04 Juni 2013

VICON "FACILITATING CHANGE" MENGGUGAH INSPIRASI


         Pontianak ( 04-06-2013). Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Dra.Sri Murtiningsih MS mengatakan, salah satu ciri seorang yang ingin maju adalah selalu berupaya memberikan prestasi yang terbaik dari dalam dirinya. Ungkapan tersebut disampaikan Dra.Sri Murtiningsih MS ketika membuka Vidio Confrence Kapita Selekta tentang "Facilitating Change" yang berlangsung Selasa (04-06-2013). Dengan preastasi terbaik menurutnya, akan membawa konsekuensi pada tercapainya kemajuan di segala bidang.


 
         Sementara itu Konsultan perubahan DR.Rasyanti Munthe yang tampil sebagai narasumber pada kesempatan tersebut mengatakan, untuk mewujudkan suatu prestasi yang gemilang seseorang harus menciptakan kebanggaan-kebanggan dalam arti positif dan ide-ide cemerlang yang dinilai bermanfaat bagi kemajuan lembaga atau organisasi. Dalam hal ini unsur manajemen atau pimpinan sebaiknya memberikan reward atau penghargaan atau minimal pengakuan dan menerapkan ide-ide cemerlang tersebut, dengan harapan pihak yang memberikan ide atau gagasan akan merasa bahwa memiliki arti yang besar bagi kemajuan kelembagaan tempatnya bekerja. Dalam kesempatan ini ditampilkan salah satu sososk social intrepeneur Drs.Armyn Siregar yang menampilkan gagasan serta upaya pemberdayaan masyarakat kepulauan Talaud Sulawesi Utara yang dinilai berhasil mengangkat perekonomian masyarakat setempat dalam pengolahan pisang Abaka. Tanaman pisang abaka yang dapat tumbuh subur di pulau ini, tidak saja dapat dimanfaatkan buahnya, namun serat pelepah pisangnya bernilai ekonomis tinggi dalam industri garment atau industri rumah tangga lainnya. 

           Diharapkan dengan ditampilkannya DR. Rasyanti Munthe dan Drs.Armyn Siregar ini, akan membangkitkan semangat serta menumbuhkan inspirasi jajaran karyawan/karyawati BKKBN seluruh Indonesia agar berkarya dan berbuat terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. Kegiatan Vicon di jajaran Perwakilan BKKBN Kalbar diikuti pejabat struktural, fungsional serta Widyaiswara dan staf Bidang Latbang. (Adi Latbang Kalbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar