Jumat, 14 Juni 2013

ROMBONGAN PBKBM ON THE ROAD TIBA DI KALTENG


         Lamandau (14-06-2013) Rombongan Pesona Bhayangkara Kencana Borneo Mupen On The Road, yang dilepas hari Rabu (12/06/ 2013), akhirnya pada hari kamis (13/6/2013) tiba di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau Kalimantan tengah. Rombongan PBKBM dari Kalbar ini terdiri dari 17 unit mobil penerangan kabupaten/kota di kalbar, ditambah dari Polda Kalbar, menempuh perjalanan 6 jam dari nanga Tayap, sampai ke Kabupaten Ketapang sampai ke Kabupaten Lamandau Kalteng. Di Lamandau rombongan disambut bupati setempat Marukan beserta istri, dan dimeriahkan dengan tarian adat setempat. Dalam sambutan singkatnya Bupati Lamandau marukan mengatakan, "penyambutan ini merupakan dukungan Pemerintah kabupaten Lamandau terhadap gerakan KB nasional" Bupati Lamandau sendiri merupakan pelopor KB pria yakni MOP.
            Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Kalimantan Barat Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom mengharapkan, Pesona Bhayangkara Kencana Borneo Mupen On The Road dapat menjangkau dan melayani masyarakat di daerah perbatasan dan terpencil. hal ini didasari kenyataan bahwa masih banyak masyarakat di wilayah pedalaman dan perbatasan yang belum memperoleh pelayanan KB di unit-unit pelayanan Kb seperti puskesmas, bidan atau klinik-klinik KB di daerah setempat. Ditambahkan kegiatan ini merupakan hasil inisiatif dari BKKBN Kalbar bersama perwakilan BKKBN provinsi kalinnya di pulau kalimantan.
           Sebelumnya rombongan PBKBM ini singgah di beberapa titik yakni kecamatan Tayan Hilir, Balai Bekuak, dan nanga Tayap. Dalam setiap titik tim melaksanakan pelayanan KB dan pengobatan gratis kepada masyarakat, serta melaksanakan pemutaran flim yang diselingi pesan-pesan KB. (sumber Nia IPKB:Berkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar