Rabu, 26 Juni 2013

POLICY BRIEF KEPENDUDUKAN SANGAT DIPERLUKAN

            Pontianak (26-06-2013) Jajaran karyawan/karyawati Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat bersama Ikatan Peminat dan Ahli Demografi serta Koalisi Kependudukan, diminta untuk tidak saja terampil dalam memberikan pelayana kontrasepsi dan membuat Grand Design Kependudukan, namun juga harus bisa dan mampu membuat Policy Brief Kependudukan. Hal ini menurut Ketua Pusat Studi  Kebijakan Kependudukan Universitas Gajah Mada Dr.Sukamdi dinilai penting karena, sebagai jajaran pelaksana program Kependudukan dan KB juga harus memiliki kemampuan dalam mengadvokasi para pengambil kebijakan baik eksekutif maupun legislatif mulai tingkat pusat maupun daerah.  
      Ket : Ketua PSKK UGM Jogjakarta Dr.Sukamdi M,Sc menyampaikan presentasi (foto Adi)


."Policy Brief ini memiliki makna penting, agar dalam setiap kebijakannya pihak eksekutif maupun legislatif memberikan perhatian dan dukungan terhadap program Kependudukan dan KB secara materiil maupun moril" ungkap Dr.Sukamdi. Oleh karenanya selama mengikuti Capacity Building Analisis Kebijakan Kependudukan bagi karyawan/karyawati di Pontianak mulai tanggal 24-25 Juni 2013, Dr.Sukamdi mengajak peserta kegiatan untuk bersama-sama menyusun Policy Brief yang nantinya akan dijadikan rekomendasi bagi pengambil kebijakan.
             Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom ketika membuka kegiatan Capacity Building ini mengatakan, kegiatan ini bernilai penting dan strategis, karena semua jajaran karyawan/karyawati BKKBN Kalbar harus mampu menganalisa yang selanjutnya menyusun langkah perencanaan dan kegiatan yang sesuai dengan kondisi yang ada."Saya mengangggap kegiatan ini penting dan strategis karena, ke depan kita tidak hanya pandai dalam melayani dan melaksanakan program KB, namun juga harus mampu menganalisa fenomena apa yang menyebabkan terjadinya perubahan perilaku kependudukan dan KB di daerah ini" ungkap Dwi Listyawardani.
              Selama mengikuti kegiatan  peserta memperoleh materi yang disampaikan oleh dosen senior dari UGM seperti Dr.Agus Heruanto Hadna dan Agus Joko Pitoyo S Si MA. yang konsen terhadap program kependudukan. (by Adi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar