Senin, 10 Juni 2013

SIDIKA MEMPERMUDAH PENYELENGGARAAN PELATIHAN

         Singkawang (06-06-2013) Sistem Informasi Pendidikan dan Pelatihan (SIDIKA) dinilai memberikan kemudahan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Kependudukan dan keluarga berencana (KKB). Dengan SIDIKA pendataan peserta pelatihan, kurikulum, materi diklat hingga jadwal pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dapat diketahui dengan mudah. Kepala perwakilan BKKBN Provinsi kalimantan barat Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom ketika membuka evaluasi penyelenggaraan SIDIKA  semester II tahun 2013 yang berlangsung di kota Singkawang Kalimantan Barat mengatakan melalui SIDIKA peserta pelatihan sudah dapat diketahui per-nama pesertanya, sehingga tidak akan terjadi pemanggilan nama peserta sampai berulang kali. Oleh karenanya Dwi Listyawardani minta, jajaran Latbang BKKBN Provinsi Kalimantan Barat dapat memanfaatkan dan menerapkan SIDIKA ini dengan baik.

          Sementara itu Kepala Bidang Latbang BKKBN Kalbar Ir.Aulia Arfiansyah  Arief M.Si dalam laporanya mengatakan, latbang Kalbar sampai saat ini sudar menerapkan SIDIKA dengan baik, walaupun diakui dalam aplikasinya dalam beberapa kasus mengalami kendala, yang disebabkan faktor teknis seperti jaringan internet yang sering gangguan, dan kerusakan teknis lainnya. Kendati demikian pelaksanaan SIDIKA merupakan sarana aplikasi sistem informasi Pendidikan dan Latihan yang lengkap, dan diakui banyak memberikan kemudahan bagi pengelola kediklatan.
                Evaluasi SIDIKA Triwulan II tahun 2013 ini diikuti jajaran latbang BKKBN Kalbar mulai dari unsur pejabat eselon III dan IV, sampai pada Widyaiswara dan staff latbang Kalbar. Usai kegiatan evaluasi SIDIKA dilakukan mini outbond di pantai Pasir panjang Singkawang, yang diikuti jajaran pegawai latbang kalbar serta keluarga termasuk siswa magang dari SMKN II Pontianak. (by Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar