Jumat, 05 April 2013

SIDIKA PEGANG PERANAN PENTING DALAM MENDUKUNG PROGRAM KKB

          Pontianak (5-4-2013).  Kepala Perwakilan BKKBN propinsi Kalimantan Barat Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom memandang, Sistem Informasi Diklat (SIDIKA) memiliki peranan penting dalam mendukung program Kependudukan dan keluarga berencana (KKB)  Hal itu disampaikan Ir.Dwi Listyawardani ketika membuka kegiatan Evaluasi Pelengelolaan SIDIKA, yang berlangsung hari ini Jum'at (05-04-2013) di Pontianak. menurutnya peran yang dapat diberikan melalui SIDIKA tidak saja untuk kepentingan intern BKKBN namun juga bagi kepentingan masyarakat luas. Oleh sebab itu menghadapi  tugas dan tantangan yang semakin berat dalam melaksanakan program KKB, pengelolaan SIDIKA harus dilakukan secara profesional dan aplikatif.  Berita selengkapnya....... 

                     Ket: Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Kalbar Ir.Dwi Listywardani M.Sc DipCom
                         didampingi Kabid Latbang Ir.Aulia A.Arief M.Si ketika membuka Evaluasi
                                      SIDIKA di Hotel Orchard Pontianak (foto Adi 5-4-2013)
Menurut Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom selain SIDIKA bisa dimanfaatkan untuk melaporkan  semua kegiatan Latbang melalui sistem On-Line, diharapkan dapat dikembangkan dalam menampilkan pemetaan Pasangan Usia Subur (PUS)  dan Peserta Aktif (PA) KB yang dapat disinergikan dengan pemetaan wilayah sebagimana yang ditampilkan dalam google earth. Jika ini dapat dikembangkan menurutnya diyakini akan semakin memudahkan pelaksanakan program KKB.

                         Ket : Evaluasi Pengelolaan SIDIKA yang diikuti Jajaran Eselon III dan IV
                           beserta staf bidang Latbang dan Komponen terkait (foto Adi 5-4-2013)

            Sementara itu Kepala Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Prov.Kalbar Ir.Aulia Arfiansyah Arief M.Si dalam laporannya mengemukakan, kegiatan evaluasi pengelolaan SIDIKA ini merupakan kegiatan rutin bidang Latbang yang secara programatis akan dilaksanakan secara Triwulan sekali. Dengan diterapkannya aplikasi SIDIKA ini setiap komponen yang akan menyelenggarakan kegiatan pengembangan kapasitas pelaksana program KKB, akan semakin mudah untuk mengetahui pihak-pihak yang sudah pernah mengikuti pelatihan, maupun bidang pelatihan yang pernah diikutinya.Selama Triwulan I tahun 2013, Bidang Latbang BKKBN kalbar telah melaksanakan 5 kali kegiatan pelatihan, yakni Pelatihan Pencatatan dan Pelaporan (RR) bagi PLKB/PKB/Korlap  yang terbagi dalam IV angkatan dan pelatihan TOT bagi Tenaga Pelatih Ketahanan Keluarga (BKMT). (by Adi.)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar