Selasa, 09 April 2013

ANGGA ARISKA DAN CLARISSA ALRIZKIA YACHMANS TERPILIH SEBAGAI DUTA MAHASISWA GENRE 2013

                (Pontianak 09-04-2013). Angga Ariska utusan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri  (STAIN) Pontianak dan Clarissa Alrizkia Yachmans dari Universitas Tanjungpura Pontianak akhirnya terpilih sebagai Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2013. Duta Mahasiswa GenRe putra putri tersebut berhasil menyisihkan 37 peserta  lainnya  dan telah melalui seleksi yang cukup ketat mulai dari seleksi administrasi, penjurian tahap I hingga babak grand final yang digelar Senin (08-04-2013)malam di hotel Dangau Kubu Raya.  Penobatan Duta Mahasiswa GenRe ini dilakukan oleh Duta Mahasiswa  tahun 2012 Ardiansyah dan Ayuning Aulia.  Sementara terpilih  sebagai Runner Up pertama  putra Muhammad Ari dari Politeknik Negeri Pontianak dan Runner Up kedua putra Fakhri Ramadhan STIK Muhammadiyah. Sedangkan di nomor Putri terpilih sebagai Runner Up pertama Riska Vebri Arianti dari Akper Pemkab Ketapang dan Runner Up kedua yayan Nurlian dari Universitas Muhammadiyah. 

       Ket : Duta Mahasiswa GenRe tahun 2013 diapit Duta Mahasiswa GenRe 2012 (foto Adi)


Selain dilakukan pemilihan duta Mahasiswa GenRe pada Gran Final malam tersebut di pilih Duta Mahasiswa GenRe Favorit atas nama Susfitriani dari Stikes Kapuas Raya Sintang, Duta Mahasiswa GenRe Intelegensia M.Fakhrul Roji dari STAIN Pontianak dan Duta Mahasiswa GenRe Persahabatan atas nama Lusia dari Universitas Tanjungpura Pontianak.

        Ket : Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Ir.Dwi Listyawardani menyampaikan sambutan
                     pada Grand Final Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe 2013 (foto Adi)

              Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Kalimantan Barat Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom ketika menutup acara pemilihan duta mahasiswa GenRe tersebut mengatakan, para duta mahasiswa GenRe baik yang terpilih sebagai pemenang, finalis, maupun peserta ini merupakan agen-agen pembangunan di bidang pembinaan generasi muda. “ Mereka ini adalah yang terbaik dari berbagai sisi, mulai dari penampilan, kepribadian, kecerdasan, pengetahuan maupun dari kemampuannya dalam menyebarluaskan arti pentingnya mengeliminir TRIAD- KRR yakni Narkoba, Seks Bebas dan HIV/Aids” ungkap Dwi Listyawardani. Pihaknya mengharapkan duta mahasiswa Genre ini akan mampu mengkampanyekan arti pentingnya perencanaan keluarga demi terciptanya masa depan bangsa yang cemerlang. Acara Grand Final Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini dimeriahkan dengan penampilan tarian adat melayu dan live musik. (Adi BKKBN Kalbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar