Jumat, 08 November 2013

Pangdam XII: ”Persit Harus Bantu Pemerintah Dalam Program Kependudukan dan KB”

           Pontianak (07/11/2013) Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Ibrahim Saleh mengamanatkan agar seluruh jajaran pengurus dan anggota Persit Kartika Chandarakirana untuk membantu Pemerintah dalam mengingkatkan kesejahteraan warga masyarakat melalui program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB). Amanat tertulis Pangdam XII tersebut disampaikan oleh Inspektur Kodam XII Kolonel (Inf) Sungkono ketika membuka Orientasi Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) di Aula Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Kamis pagi (07/11/2013). 

 Inspektur Kodam XII Kolonel (Inf) Sungkono mengalungkan tanda peserta
secara simbolis didampingi sekretaris BKKBN Kalbar Muslimat S.Sos M.Si

Pangdam XII melalui Kolonel Sungkono menghimbau agar anggota Persit Kartika Candra Kirana untuk menyerap semua materi yang diberikan dalam orientasi ini, yang kemudian diaplikasikan di unit tugas suami masing-masing. Menurutnya materi orientasi yang antara lain menyangkut program BKB BKR, Konsep Diri Orang Tua, Tantangan mendidik anak di era layar, penerapan Kartu Kembang Anak (KKA) serta sistem pencatatan dan pelaporan ini, dinilai sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat di lingkungan tempat tugas masing-masing.
           
              Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Kalimantan Barat melalui sekretaris Muslimat S.Sos M.Si mengatakan, Orientasi BKB. BKR ini merupakan implementasi dari kerjasama Perwakilan BKKBN Kalbar dengan Kodam XII Tanjungpura yang berlangsung setiap tahun. Selain kegiatan orientasi, kerjasama dengan Kodam XII Tanjungpura juga diimplementasikan dalam bentuk Bhakti TNI-KB Kesehatan, yang kegiatannya dilaksanakan rutin setiap tahun, yang pemusatan kegiatannya dilaksanakan berpindah-pindah. Orientasi BKB, BKR yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti 29 pengurus daerah Persit Kartika Candra Kirana dari seluruh Kodim yang ada di wilayah Kodam XII Tanjungpura (by Ad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar