Rabu, 20 November 2013

BKKBN KALBAR GANDENG BIDAN KABUPATEN BENGKAYANG DAN KOMITE KESEHATAN DESA KUBU RAYA SUKSESKAN PROGRAM KKB

        Pontianak (20-/11/13) Tidak adanya Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di wilayah kabupaten Bengkayang dan Kubu Raya bukan berarti program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) di dua wilayah tersebut tidak berjalan, namun justru sebaliknya terus dipacu demi meningkatnya kesejahteraan warga masyarakat.  Untuk mensosialisasikan dan menggerakkan masyarakat di dua wilayah kabupaten tersebut Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat menggandeng Bidan yang bertugas di wilayah Kabupaten Bengkayang, dan Komite Kesehatan Desa yang bertugas di wilayah kabupaten Kubu Raya. 

Ket: Kaper BKKBN Kalbar Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom mengalungkan tanda
peserta pelatihan LDT bagi Bidan dan Komite Kesehatan Desa (foto: Adi)

Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Ir.Dwi Listyawardani M.Sc DipCom ketika membuka Latihan Dasar Teknis (LDT) bagi bidan dan Komite Kesehatan Desa di Pontianak mengatakan, bidan dan Komite Kesehatan Desa memiliki peran strategis dalam turut mensosialisasikan dan menggerakkan masyarakat supaya mengikuti program KB. “saya memandang baik bidan maupun Komite Kesehatan Desa ini, bisa berperan ganda disamping menjalankan tugasnya sebagai tenaga lapangan kesehatan, juga mendorong agar masyarakat di tempatnya bertugas mau mengikuti program KKB” ujar Dwi Listyawardani.
            Oleh karenanya ketika membuka LDT tersebut Dwi Listyawardani minta agar peserta LDT mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga materi yang disampaikan widyaiswara maupun fasilitator dapat diserap dan nantinya diaplikasikan di lapangan. Pihaknya yakin baik bidan maupun komite kesehatan Desa sudah terbiasa dalam menjalankan tugas lapangan, hanya saja perlu mendapatkan tambahan pengetahuan tentang program KKB. LDT yang berlangsung hingga tanggal 23 Nopember ini diikuti 36 peserta, dengan materi pelatihan antara lain kebijakan program KKB, KIE dan Advokasi, Teknik penggerakan masyarakat, program Genre, dan pencatatan pelaporan (R/R). By Adi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar