Rabu, 31 Juli 2013

Uji Instrumen IPBK di Sambas

Proses pengambilan data IPBK di Bappeda Sambas

Sambas.  Sesuai dengan hasil rapat persiapan UJi Instrumen IPBK pada Jumat (26/7/2013) lalu, maka pada hari senin (29/7/2013) Tim Uji Instrumen IPBK Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang menuju lokasi. Dari Pontianak Tim Sambas dan Singkawang berangkat bersama dalam satu kendaraan. Dua Tim berpisah di Singkawang. Tim Sambas terdiri dari Aulia A. Arief dan M. Syarif langsung menuju Sambas, sampai di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB setelah sebelumnya singgah di Kecamatan Selakau untuk berbuka pauasa.

Foto Kepala Bappeda Sambas-Tamhiriani, Sp (tengah), Kabid Latbang
BKKBN Kalbar (kanan)dan Kasubbid Kesra Bappeda Samba-Rissa N (kiri)
saat berdiskusi mengenai IPBK serta KB Kencana Sambas.
Keesokan harinya (30/7/2013) Tim langsung menuju Badan PP,PA dan KB Kab. Sambas untuk berkoordinasi dan mengambil data IPBK yang menggunakan instrumen yang disediakan sebelumnya. Tim diterima oleh Kabid KB Badan PP dan KB Kab. Sambas. Beberapa data yang diperlukan dapat disediakan oleh jajaran SKPDKB Sambas. Untuk melengkapi data yang lain  maka Tim menuju Bappeda Sambas dengan didampingi Kepala Seksi Bidang KS (Parwito) Badan PP dan KB  Sambas.

Sambutan  yang diterima Tim IPBK sangat baik oleh pegawai dan pejabat Bappeda Sambas. Tim langsung menjumpai Kasubbid Kesra (Rissa Nisfurianti) dan selanjutnya menghubungi beberapa bidang yang terkait dengan data yang diinginkan. Tim juga sempat berjumpa sekaligus berdiskusi mengenai kegiatan KB Kencana di Kab. Sambas dengan Kepala Bappeda Sambas, Tamhiriani, SP. di Ruang Kerjanya. Dalam diskusi tersebut Bappeda akan mengajak SKPD KB Sambas untuk melakukan sarasehan Kependudukan dan hungannya dengan KB Kencana dengan mengundang semua sektor terkait di Sambas.

Beberapa Pimpinan dan Staf Bappeda yang berhasil dihubungi pada hari utu adalah, Abdul Hadi dari Bidang Moitoring dan Evaluasi dan Pelaporan, Haris dan Henny Susanti (Kabid) dari Bidang Litbang dan Statistik Bappeda Sambas, Ali Rahman (Kasubbid) di Bidang Perencanaan dan Ekonomi Bappeda Sambas.  Foto-foto kegiatan tersebut dapat dilihat dalam album foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar