Senin, 01 Juli 2013

GUBERNUR KALBAR : WASPADAI LEDAKAN PENDUDUK

             Pontianak (01/07/2013) Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis MH mengingatkan ketahanan pangan akan berhasil jika diimbangi dengan pengendalian penduduk melalui program KB. Sebaliknya jika jumlah penduduk tidak terkendali atau terjadi ledakan penduduk, maka akan terjadi kerawanan pangan. Ungkapan tersebut disampaikan Gubernur Cornelis ketika menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Krida Pertanian, Koperasi, Keluarga Berencana, Lingkungan Hidup, Pangan, menanam pohon sedunia serta Pesta Petani atau Pertasi Kencana tingkat Kalimantan Barat, yang berlangsung Senin (1/7/2013) di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak
                       Ket: Gubernur Kalbar bersama Wagub, dan Pangdam XII Sarasehan
                    bersama peserta Pertasi Kencana dipandu Asisten I Sekda Lensus Kandri.

Dalam nada canda Gubernur menyatakan:” selahkan menanam pohon dan tanaman pangan sebanyak-banyaknya untuk menjaga ketahanan pangan dan lingkungan hidup, asal jangan menanam yang hasilnya 9 bulan 10 hari alias anak, boleh menanam tapi jangan lupa menggunakan kontrasepsi”. canda Gubernur. Pada kesempatan yang sama Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI M.Ridwan mengatakan, TNI akan tetap bertekat mendukung program Pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.” Kami akan bersama pemerintah dalam mendukung proses pembangunan disegala bidang terutama pertanian, dengan bertani masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan dan perekonomiannya” ungkap Pangdam.
           Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Ir.M.Budi Setiawan MM dalam laporannya antara lain mengatakan, kegiatan lintas sektor ini bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan, program, pelaksanaan pembangunan  di bidang pertanian, ekonomi, kesejahteraan masyarakat, serta petani sebagai soko guru perekonomian masyarakat.” Ungkap Budi Setiawan. Sedangkan hasil yang diharapkan adalah tersosialisasikannya program pembangunan, meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terkendalinya laju pertumbuhan penduduk, serta lestarinya lingkungan hidup.
            Pada kegiatan ini sekaligus diserahkan hadian dan penghargaan kepada para teladan seperti pelopor pembangunan pertanian, petani berprestasi, pemenang lomba KB perusahaan, KB Mandiri, dan keluarga harmonis oleh Gubernur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Kalbar Ny.Frederika Cornelis, Wakil Gubernur, Pangdam XII Tanjungpura dan sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemerintah Daerah. Usai penyerahan penghargaan dilanjutkan dengan sarasehan oleh Gubernur, penanaman pohon di lingkungan Universitas Tanjungpura, dan peninjauan Pameran. (by Adi Latbang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar