Kamis, 02 Mei 2013

PELATIHAN ABPK DITUTUP KABID LATBANG

                Pontianak (02-05-2013). Setelah berlangsung sejak Senin (29-04-2013) lalu, hari ini Kamis (02-05-2013) Pelatihan Alat Bantu Pengambilan Keputusan (SBPK) bagi bidan kabupaten/kota se-Kalimantan Barat ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Ir.Aulia A.Arief M.Si di aula lantai II gedung Latbangsetempat. Dalam pengarahannya Ir.Aulia A.Arief M.Si mengemukakan, pelatihan ABPK ini merupakan tindak lanjut dari telah diberikannya dropping buku lembar balik ABPK yang telah didistribusikan tahun lalu. Rencananya pelatihan semacam ini tahun 2013 akan dilaksanakan dalam 4 angkatan, yang sasarannya adalah para bidan yang bertugas di daerah-daerah. Mengakhiri pengarahannya Kabid Latbang Aulia A.Arief minta agar para bidan yang mengikuti pelatihan ini nantinya mempraktekkannya di tempat tugas masing-masing, sehingga harapan untuk memberikan pelayanan KB kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan tepat dan sesuai keinginan akseptor serta standar pelayanan yang benar.

               Ket : Kabid Latbang Ir.Aulia A Arief M.Si menyampaikan sambutan (foto Adi)

          Selama mengikuti pelatihan dari 28 bidan selaku peserta, 3 diantaranya memperoleh prestasi yakni Ammoi utusan dari Kabupaten Sekadau, serta Suyati Amd.Keb dan Ismayantini keduanya dari kabupaten Kubu Raya. Ketiga bidan ini dinilai berprestasi atas diraihnya peningkatan prestasi yang dinilai pada saat pretest dan post test serta akfivitas di kelas. Para peserta selain diberikan materi secara klasikal, juga diwajibkan melaksanakan praktek melakukan konseling baik melalui simulasi maupun melalui konseling langsung dengan calon akseptor yang secara khusus didatangkan di Latbang BKKBN Prov.Kalbar.

                  Ket : Peserta pelatihan melakukan praktek konseling dengan akseptor (foto Adi)

          Pada penutupan pelatihan ini sekalugus dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan, fasilitator, panitia maupun sarana dan prasarana pelatihan. (by Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar