Senin, 06 Mei 2013

KARYAWAN PERWAKILAN BKKBN KALBAR SERIUS IKUTI VICON TENTANG REMUNERASI


          Pontianak (06-05-2013). Angin segar akan segera diberikannya  tunjangan kinerja (Remunerasi) kepada karyawan/karyawati BKKBN secara nasional, memacu semangat para pejabat struktural eselon III dan IV serta pejabat fungsional Perwkilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, untuk mengikuti sosialisasi tentang Pembayaran Tunjang Kinerja dan Disiplin Pegawai yang disiarkan secara langsung melalui video conference Senin (06-05-2013) di ruang Vicon Pontianak.  Semua yang hadir tampak serius mengikuti penjelasan Kepala Biro Kepegawaian BKKBN Pusat Retno Munfaati melalui Vicon, mulai dari hak-hak karyawan, sampai pada kewajiban dan pengurangan tunjangan kepada karyawan/karyawati yang terbukti melanggar displin atau terkena sanksi.  


Dalam sosialisasi tersebut Kepala Biro Kepegawaian mengatakan, dengan diberlakukannya absen secara elektronik (hand key) sejak tahun lalu, maka kehadiran karyawan tepat waktu dan kepulangannya sesuai waktu yang telah ditetapkan akan sangat berpengaruh terhadap pembayaran tunjangan kinerja. Demikian halnya jika dalam menjalankan tugasnya karyawan hanya melakukan absen datang dan pulang saja, tanpa diisi dengan aktifitas kerja, maka akan diberlakukan peninjauan terhadap yang bersnagkutan. Pasalnya yang namanya tunjangan kinerja, maka akan dibayarkan sesuai dengan kinerja karyawan yang bersangkutan,

                    Ket : Karyawan/karyawati BKKBN Kalbar serius mengikuti Vicon (foto Adi)


Dalalam sosialisasi tersebut sekaligus disampaikan pengarahan tentang disiplin pegawai sesuai dengan Peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010, yang berisi kewajiban pegawai yang menyangkut 17 butir ketentuan dan larangan bagi pegawai yang memuat 15 butir. Yang terpenting menurut Kepala Biro Kepegawaian Retno Munfaati, sesuai dengan maksud diberikannya tunjangan kinerja, agar karyawan/karyawati BKKBN meningkat etos kinerjanya sehingga program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang menjadi program BKKBN dapat tercapai. (by Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar