Kamis, 09 Oktober 2014

Drs.Mustar SE,MM: “Keluarga Merupakan Pilar Pembangunan”


       Pontianak (9/10/14) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Drs.Mustar SE MM mengatakan, keluarga merupakar pilar pembangunan. Ungkapan tersebut disampaikannya ketika membuka Orientasi Ketahanan Keluarga Sejahtera bagi Kader Kelompok Tribina dan UPPKS, yang berlangsung Kamis (09/10/2014) di aula Kencana BKKBN provinsi Kalimantan Barat. Menurut Mustar keluarga merupakan sarana dan wahana dalam pembentukan karakter anggota keluarga. Oleh karenanya dalam pembinaannya keluarga menjadi sasaran pola pembinaan Balita, Remaja, Lansia maupun kelompok UPPKS

 Ket: Kaper BKKBN Kalbar Drs.Mustar SE MM, sedang menyampaikan sambutan
sekaligus membuka orientasi (foto Adi)

“ Saya memandang keluarga menjadi kunci utama bagi upaya mewujudkan keluarga sejahtera, yang upayanya adalah melalui pembinaan balita, remaja, lansia dan memberdayakan ekonomi keluarga melalui kelompok UPPKS” ujar Mustar. Oleh karena itu pihaknya minta kepada peserta orientasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, dan nantinya dapat dikembangkan di daerahnya masing-masing. 

            Lebih lanjut Mustar mengemukakan, program kinerja BKKBN kini tidak hanya menangani masalah kependudukan dan keluarga, namun sesuai visinya yang kini menjadi Lembaga yang handal dan dipercaya dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas, maka program kerja BKKBN juga menangani pembangunan keluarga. Oleh sebab itu pihaknya mengajak para kader BKB, BKR, BKL, dan UPPKS untuk bersama-sama menjadi keluarga sebagai sarana dan wahana pembangunan keluarga sejahtera.

            Sementara itu ketua panitia pelaksana orientasi Hadirin SH dalam laporannya mengatakan, kegiatan orientasi ini bertujuan untuk memberikan informasi serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para kader, sehingga dapat menjadi motivator yang handal dan terampil. Kegiatan orientasi yang diikuti oleh 80 peserta dari kabupaten kota se Kalbar ini, diisi dengan penyampaian materi tentang Kebijakan program Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga, Komunikasi efektif antara orang tua dan anak, membentuk Lansia yang handal, dan dilanjutkan dengan pembuatan Rencana Tindak lanjut (RTL). By Adi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar