Kamis, 26 September 2013

WAKIL BUPATI SAMBAS DR.H.PABALI MUSA M.Ag.JALANI MOP


           Pontianak (26/9/13). Bertepatan dengan Hari Kontrasepsi sedunia yang jatuh pada hari ini Kamis (26/9/13) Wakil Bupati Sambas Dr.H.Pabali Musa M.Ag  menjalani Medis Operasi pria (MOP) atau Vasektomi di Klinik KIA Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat. Seperti akseptor KB Pria lainnya Wakil Bupati Sambas Pabali Musa juga menjalani proses sesuai SOP yakni pengisian data, konseling oleh dokter Lucky Sutanto Sp.Og,  dan menjalani MOP.

 Ket:Wakil Bupati Sambas Dr.H.Pabali Musa M.Ag sedang menjalani MOP
ditangani dr.Lucky Sutanto Sp.Og (foto Adi)

Ketika mengisi formulir pendataan yang berisi pernyataan kesiapan dan menjalani konseling bersama dokter Lucky, Wakil Bupati Sambas Pabali Musa menyatakan siap menjalani MOP. Selama kurang lebih 15 menit menjalani proses MOP Wakil Bupati Pabali Musa menyatakan kondisi kesehatannya sangat baik.
           Usai menjalani MOP Wakil Bupati Sambas Pabali Musa menyampaikan testimoni bahwa program MOP ini merupakan solusi terbaik bagi Pasangan Usia Subur (PUS) yang selama ini mengalami keluhan terutama bagi akseptor wanita penggunai PIL, suntik maupun kontrasepsi non hormonal yang dalam beberapa kasus tidak cocok. “Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKP) yang salah satunya dilakukan melalui MOP dinilai memberikan kontribusi yang positif bagi percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat” ujarnya. Menurutnya apa yang dijalani oleh Wakil Bupati sambas ini bisa menjadi contoh bahwa kaum priapun dapat berpartisipasi dalam program KKB, yang diyakini relatif tidak memiliki efek samping dan lebih aman.
           Berdasarakan data pada Sub Bidang Data dan Informasi Perwakilan BKKBN Kalbar, sampai dengan Bulan Agustus 2013 telah dilakukan MOP sebanyak 776 akseptor, yang pelayanannya mayoritas dilakukan di Klinik KIA Perwakilan BKKBN Kalbar. (by Ad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar