Kamis, 12 September 2013

Tokoh Agama Pegang Peranan Penting dalam mensukseskan program KKB

           Pontianak (11/9/2013). Sebanyak 24 orang Tokoh Agama (TOGA) lintas agama dari 6 kabupaten dan kota di Kalbar,  mulai kemarin hingga Jum’at (13/9/2013) mengikuti Pelatihan Tentang Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) di Pontianak. Ketua Forum Antar Umat Bergama Peduli program Kependudukan dan Keluarga Berencana (Fabsidu) Kalbar Drs.H.Usman Toyyib ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelatihan tersebut mengatakan, para Tokoh Agama memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam mensukseskan program KKB. 

Ket: Ketua Fabsidu Kalbar Drs.H.Usman Toyyib tengah menyampaikan sambutan
pada acara Pembukaan pelatihan Toga ttg.Program KKB (foto Adi)

Saya memandang para tokoh agama ini apapun yang dikatakannya akan menjadi panutan umat, oleh karena itu keberadaannya menjadi sangat penting dalam mensosialisasikan program-program Kependudukan dan Keluarga Berencana di tengah-tengah masyarakat” ungkap H.Usman Toyyib.
            
     Menurutnya apapun agama yang saat ini diakui Pemerintah dan menjadi keyakinan warga masyarakat, tidak satupun yang mengajarkan agar manusia meninggalkan generasi yang tidak berkualitas atau membolehkan menelantarkan anaknya. Oleh sebab itu dengan dasar kitab-kitab masing-masing agama diminta para tokoh agama ini memberikan sosialisasi kepada umatnya tentang upaya-upaya meningkatkan kualitas, dan mensejahterakan keluarga masing-masing umat melalui program-program Pemerintah yang salah satunya adalah program Kependudukan dan Keluarga Berencana. 

            Pelatihan yang diikuti para tokoh agama dari agama Islam, Katholik, Protestan, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu ini, diisi berbagai materi pelatihan diantaranya Kebijakan program Kependudukan dan Keluarga Berencana, peran tokoh agama dalam mensukseskan program KB, dan materi tentang Advokasi, Komunikasi dan Edukasi. (by Ad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar