Sabtu, 12 Juli 2014

ASISTEN II SEKDA KALBAR :” GENERASI MUDA , INVESTASI MASA DEPAN BANGSA”



        Pontianak (11/7/14) Asisten II Sekda Kalbar Drs Lensus Kandri  menilai  generasi muda adalah investasi bangsa  dimasa depan. Oleh karenanya generasi muda harus diperisiapkan sejak dini, baik dari fisiknya, pendidikannya maupun dari mental spiritualnya. Ungkapan tersebut disampaikan Asisten II Sekda Kalbar Drs.Lensus Landri ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka Seminar memperingati hari kependudukan  sedunia yang berlangsung Jum’at  petang (11/7/14) di Hotel mahkota Pontianak. 

\

 Ket: alah satu narasumber seminar  M.Taufik SKM.M.Kes  menyapaikan  makalahnya (foto :adi)

 Dalam seminar yang bertemakan Investing In Young People ini, Lensus Kandri mengatakan jumlah penduduk dunia khususnya Indonesia yang terus berkembang perlu disikapi dengan persiapan agar dapat bersaing dengan bangsa lain, terutama di era global. Namun sayangnya menurut Lensus Kandri penduduk Indonesia yang besar belum diimbangi dengan kualitas yang tinggi, terutama generasi mudanya. Oleh sebab itu Pihaknya minta agar semua komponen bangsa ikut bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas penduduk Indonesia terutama di Kalbar, antara lain melalui peningkatan pemahaman terhadap pentingnya merencanakan masa depan, menghindari Narkoba, seks bebas dan HIV/Aids.
       
           Sementara itu Plt.Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Drs.Mustar SE MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada semua pihak, bahwa saat ini Kalbar dihadapkan pada banyak persoalan yang menyangkut kependudukan, seperti struktur penduduk usia muda, jumlah kelahiran yang tinggi, banyakya remaja usia 15 -19 tahun yang sudah melahirkan, dan banyak lagi masalah kependudukan lainnya. Dalam seminar ini dibahas 3 topik utama yakni; Monitoring parental dan perilaku teman sebaya terhadap prilaku seksual remaja SMA di kota Pontianak, Pengetahuan, sikap, dan dukungan keluarga pada calon pengantin remaja tentang masa subur dengan kehamilan tidak diinginkan di wilayah Puskesmas Pemangkat, dan Pernikahan remaja, problematika dn solusi dalam kajian psikologi.
            
          Seminar ini ditutup dengan tausyiah tentang perlunya mempersiapkan generasi muda oleh Ustadz H.Rudi Hartono S.Pd.I dan buka puasa bersama. (by Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar