Kamis, 13 Maret 2014

SDM BKKBN PEGANG PERANAN PENTING DALAM MENSUKSESKAN PROGRAM KKB DAN PEMBANGUNAN KELUARGA


        Pontianak (11/3/14). Kuantitas dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) BKKBN dinilai memegang peranan penting dalam mensukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Pembangunan Keluarga. Ungkapan tersebut disampaikan Deputi Latbang Dr.Sanjoyo pada acara Kapita Selekta  yang dilaksanakan secara video conference secara nasional selasa (11/3/14) dari Jakarta. Menurut Dr.Sanjoyo dari 3.405 pegawai BKKBN yang sudah mengikuti assesment baru mencapai 477 orang. 

Ket: Jajaran Pejabat Eselon III, IV , WI dan analis BKKBN Kalbar mengikuti Vicon Kapita Selekta (foto adi)


Jumlah pegawai yang diikutsertakan dalam assesment akan ditambah terus setiap tahunnya, dalam rangka menjaring kompetensi pegawai yang benar-benar berkualitas dan mampu melaksanakan program KKB dan Pembangunan Keluarga.  Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi pegawai tersebut menurutnya BKKBN telah bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri, sebagai tempat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pegawai dalam berbagai program studi terutama terkait dengan kependudukan, statistik, lingkungan dan demografi.
               
              Menyinggung keberadaan pegawai BKKBN yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan teknis maupun fungsional tertentu, menurut Dr.Sanjoyo saat ini memang belum semua pegawai telah mengikuti Diklat tersebut.  Hal ini antara lain disebabkan kompetensi pegawai yang akan diikutsertakan  tidak sesuai dengan persyaratan. Kendati demikian pihaknya berjanji dalam era Aparat Sipil Negara (ASN) ini BKKBN akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pegawai BKKBN dengan harapan semakin mempercepat tercapainya tujuan pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.
              
      Dalam vedioconference ini Deputi Latbang Sanjoyo didampingi Kepala Pulap Dra.Sri Murtiningsih, dan Kepala Pulin Nofrizal. Sementara peserta video conference di BKKBN Kalbar sendiri diikuti Kepala Bidang Latbang, Kepala Bidang Dalduk, Kepala Bidang KBKR, Pejabat eselon IV bidang Latbang, Widyaiswara dan analis bidang latbang. (by Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimasih telah memberikan komentar